DATA PRODUK INOVASI

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA

TAHUN 2019

 

 

NO

JUDUL INOVASI

LEVEL KATSINOV

KETERANGAN HASIL INOVASI

DESKRIPSI

1

Aplikasi Augmented Reality Bangun Ruang

3

Hasil Penelitian

Aplikasi ini bertujuan untuk memetakan bangun ruang menjadi sistem virtual yang dapat membuat pengguna seakan merasakan objek secara nyata. Perangkat lunak ini dibangun dengan berbasiskan Android.

2

Aplikasi Ground Control Station Krakatau T-SAT

3

Hasil Penelitian

Aplikasi yang bertujuan dalam pengamatan dan pengendalian Krakatau berbasis mobile. 

3

Aplikasi Mobile Informasi Obat-Obatan Menggunakan Barcode 1 Dimensi

3

Hasil Penelitian

Aplikasi yang berfungsi sebagai penyedia informasi obat-obatan berbasis android. Informasi suatu obat dapat diakses melalui teknologi

barcode 1 dimensi dengan berdasarkan gambar barcode yang sebelumnya telah dihasilkan oleh sistem

4

Aplikasi Pencarian Dokter Spesialis Terdekat Di Bandar Lampung

3

Hasil Penelitian

Aplikasi yang dikembangkan dengan tujuan untuk memfasilitasi pencarian dokter spesialis berjarak terdekat dari pengguna. Aplikasi ini dikembangkan dengan berbasis android, sehingga dapat digunakan bagi pengguna smartphone dengan mudah

5

Aplikasi Diagnosa Penyakit Kanker Rongga Mulut

3

Hasil Penelitian

Perangkat lunak yang bertujuan memberikan layanan diagnosa/pemeriksaan secara elektronik untuk penyakit kanker rongga mulut. Diagnosa dilakukan dengan berdasarkan knowledge base yang sebelumnya diperoleh dari pakar, yaitu dokter spesialisTHT

6

Aplikasi Pemasaran Herbal Rumah Madu

3

Hasil Penelitian

Sistem yang bertujuan dalam mempermudah kegiatan pemasaran herbal rumah madu secara elektronik, sehingga dapat menjangkau konsumen lebih luas dan efektif. Perangkat lunak ini di desain dengan berbasiskan teknologi website yang dapat diakses oleh pengguna dimana saja, dengan catatan terhubung dengan jaringan internet.

7

Aplikasi Seventripp (Aplikasi Pemasaran Objek Wisata Batu Menyan)

3

Hasil Penelitian

Aplikasi yang bertujuan memfasilitasi kegiatan pemasaran objek wisata batu menyan secara elektronik. Sistem yang dikembangkan diharapkan dapat memperluas jangkauan wisatawan domestik dan luar negeri, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

 

8

Aplikasi Permainan Sistem Periodik Unsur Kimia

2

Hasil Penelitian

Aplikasi yang disasarkan pada siswa, dengan tujuan dapat mempelajari sistem periodik unsur dengan aktivitas yang bersifat permainan. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, siswa dapat mempelajari sitem periodik unsur kimia sembari bermain

9

Augmented Reality Museum Lampung

2

Hasil Penelitian

Aplikasi ini betujuan untuk memetakan museum menjadi sistem virtual yang dapat membuat pengguna seakan merasakan keadaan/objek di museum secara nyata. Perangkat lunak ini dibangun dengan berbasiskan Android.

10

RUDAS (Aplikasi Kontrol Smart Energy Berbasis Android Untuk Rumah Cerdas)

2

Hasil Penelitian

Aplikasi yang bertujuan melakukan kontrol dalam menunjang Smart Energy dengan berbasiskan platform Android. Pengembangan sistem diharapkan dapat menjadi dasar teknologi rumah cerdas.

11

Game Edukasi Pengenalan Bahaya Sampah pada Anak

2

Hasil Penelitian

Game ini dikembangkan sebagai salah satu alternatif dalam mengedukasi pengenalan bahaya sampah pada anak. Dalam menarik minat anak pada pentingnya pengelolaan sampah yang baik, game merupakan elemen yang dapat membantu.

12

Sistem Informasi Manajemen Penggajian dan Penilaian Kinerja Pegawai pada SMK Taman Siswa Lampung

2

Hasil Penelitian

Sistem ini berfungi untuk mengelola penggajian dan penilaian kinerja pegawai secara elektronik di SMK Taman Siswa Lampung. Pengguna yang terdiri dari pemimpin, bagian keuangan, bagian kepegawaian, dan staf pegawai dapat mengakses sistem ini melalui teknologi website.

13

Sistem Informasi Kemahasiswaan di Universitas Teknokrat Indonesia

3

Tugas Akhir Mahasiswa

Perangkat lunak yang bertujuan untuk memberikan layanan kepada mahasiswa secara elektronik, demi memudahkan dalam penggunaannya. Layanan yang diberikan oleh sistem ini berupa informasi kegiatan kemahasiswaan, beasiswa, serta kritik dan saran dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Teknokrat Indonesia

14

Aplikasi Pengelolaan Sampah

3

Tugas Akhir Mahasiswa

Aplikasi yang dirancang untuk membantu masyarakat dalam pengelolaan sampah, dimana aplikasi ini akan bekerjasama. Aplikasi ini dapat digunakan user untuk memesan layanan jasa kebersihan, sehingga petugas kebersihan dapat langsung kelokasi user yang telah ditentukan dengan penyedia layanan kebersihan contohnya seperti dinas kebersihan, tukang sampah, tukang sapu, dll.

15

Aplikasi Menukarkan Sampah

3

Tugas Akhir Mahasiswa

Aplikasi yang menukarkan sampah dengan hadiah. Untuk menukarkan dengan hadiah harus mengumpulkan poin cara nya dengan memfoto sampah yang dibuang saat ingin membuang nya berserta tempat sampah nya di menu tempat mengupload.

16

Aplikasi Jual Beli Sampah

3

Tugas Akhir Mahasiswa

Platform jual beli sampah online dengan fitur utama yaitu barter, menghubungkan penghasil sampah (rumah tangga, kantor dan bisnis) dengan kolektor lokal terdekat, agar lebih mudah bertransaksi atau menukar sampah dengan barang lainnya seperti kerajinan, sembako, dan uang, seperti aneka sampah besi, plastic, aluminium, besi & logam, hingga botol plastik. Jika melakukan barter diwajibkan untuk COD atau bertemu langsung dengan pengepul atau pengrajin maupun toko sembako

17

Aplikasi Info Razia

3

Tugas Akhir Mahasiswa

Aplikasi yang menginformasikan lokasi dimana terjadi nya razia lalu lintas. Aplikasi yang bertujuan untuk mensosialisasikan terjadinya razia lalu lintas kepada masyarakat agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas. 

18

Aplikasi Zona Rawan Kejahatan Begal

3

Tugas Akhir Mahasiswa

Aplikasi pengaduan tindak kejahatan dijalan raya yaitu pembegalan. didalam aplikasi ini dapat ditemukan tempat tempat rawan pembegalan sehingga lebih waspada  ketika ingin bepergian.

19

Teh Minty

0

Hasil Kewirausahaan Mahasiswa

Teh dengan citarasa baru yang terbuat dari daun mint, bunga asoka dan bunga Syzygium Malacense yang memiliki rasa manis alami

Level Katsinov 0 = 1

Level Katsinov 1 = 0

Level Katsinov 2 =5

Level Katsinov 3 =13

Level Katsinov 4 = 0

Level Katsinov 5 = 0

Level Katsinov 6 = 0